Monday, September 10, 2018

Awal sebuah kesuksessan

     Hai, gua Tika. Jadi gua ini baru terjun dari dunia pertulisan. Sebelumnya sih gua udh ada rencana buat jdi seorang penulis, nah berhubung wktu itu hp gw blm 4G:( (sad bgt kali ya haha), akhirnya gw tunda dlu mimpi gua ini. Ada sih hp pnya kaka cwo gua tpi udh ketauan klo minjem lama-lama psti direbut😈 dsr pelit. Yaah, akhirnya gua gjdi nulis artikel buat dibaca orang. Tapi selama gua blm pnya hp 4G, gua coba2 cari inspirasi. Guru gua prnh bilang, kurang lebih percakapannya like this guys
T= Tika
G= Guru

T: "Pak, knp susah bgt mau jdi pinter ?"
G:"Intinya kmu hrs mulai dri hal yg paling sederhana dlu, misalnya ada tukang rongsok dtng kerumah kmu, dia menawarkan barang2 milikmu yg sudah tak terpakai dirongsokan saja. Kamu memberi barang ke tukang tadi yg satu terbuat dri besi dan satu lgi dri alumunium dengan harga yg sama dan tanpa pikir panjang kamu meng"iya"kannya saja. Orang yg berilmu itu pasti tau kalau hrga alumunium iu lbh mahal daripada besi."
T: "Trs kesimpulannya pak ?"
G: "kesimpulannya yaitu jgn menganggap remeh ilmu meski itu sangat sepele, itu akan sangat bermanfaat utk kmu."
T: "Iya deh pak, makasih (unchh panutan ku,, love you bapaaak ❤)

        Simpel sih, tapi ngena di hati 😊 jdi nih guys, kita hrs tau dlu ilmunya. Kaya lu mau deketin si doi, nah lu hrs tau dlu apa kesukaan si doi, how to dekat dengan doi, dan yg paling utama yaitu doi udh pnya pcr blm :p
Wkwkw blm lah ya, masa mau deketin pacar orang, dosa lho...(pdhl pcrn jga dosa)
           Oke,jdi inti dari semua inti ini adalah intinya kalian pny ilmu walaupun sederhana tpi jgn di sepelehin dan pnya keberanian utk mencoba. Harusnya wktu itu gua nyoba ke warnet buat bkin artikel, berhubung gua ank rumahan dan ngga berani keluar rumah, jdi mimpi itu hanyalah mimpi guys..
Mksdnya, mimpinya aja yg trs dipikirkan tpi pernyataan buat mewujudkannya itu ga ada. Gausah takut gagal,presiden jga dlu prnh gagal kaya kita.
Ingat, orng yg ga prnh gagal yaitu orng yg ga prnh mencoba

No comments:

Post a Comment