Monday, March 11, 2019

Kegalauan yang haqiqi

          Akhirnya update juga,, udah lama ngga nulis gara-gara sibuk akutuu bulan ini lagi Prakerin dan minggu ini lagi Ujian Tengah Semester. Tiba-tiba ada hasrat buat nulis padahal besok ulangan MTK, hmm.. pasrah sadjalah 😕
Kadang pemikiran liar gw suka ngaco, ntah kenapa gw prnh kepikiran buat jadi orang lain selama sehari.  Terus sehari berikutnya buat jadi orang yang lainnya lagi. Buat menganalisis gimana respon orang lain terhadap gw. Gw udah tau hasilnya dan ternyata ada yang bagus dan ada yang tidak. Bagusnya, gw bisa berkumpul sama banyak orang, sedangkan tidaknya gw ga nyaman sama sifat yang kepura-puraan.
          And now a days,, gw bisa nerima diri sendiri. Awalnya sulit suka kebawa emosi sama pemikiran orang, tapi lama-lama gw bisa sumpel kuping gw pke batu (hehe tapi boong) biar ga dengerin kata negatif mereka. Cukup berpikir semua orang punya hak dan lo gabisa mencegah hak mereka untuk ngomong apa aja kepada diri lo. Tapi buat orang yg bener2 tau tata krama mereka akan memanfaatkan mulutnya dengan baik buat tidak menyakiti orang lain dengan lidahnya.


-I don't care with other people talk about me. I just try to be my self and feel comfortable with simple things i have.-

          Aku tak tahu benar apa tidak bahasa inggrisnya yang penting udah di coba tanpa bantuan translate dari google :v
Dan bersyukur banget udh dikasih sama Allah temen-temen yang baik meskipun ada yang gesrek juga gw gatau lagi dah mereka manusia apa bukan. Gw prnh ngasih tau tmn gw waktu itu gw nge-update blogger yang berisikan lagu motivasi buat bikin semangat. Silakan di cek di blogger gw sebelumnya hehe. Nah tmn gw bilang, ini harusnya lu copy link nya d*ngo biar orang2 tau trs nyari lagunya. Namanya juga masih belajar kan gw gatau 😟  
           Yaa niat mereka baik sih, tapi ngomongnya itu loh yg pngn bikin gw sumpel mulutnya pake spons. Gw sadar semua orang menyampaikan pendapatnya masing-masing dengan cara tersendiri. But it's oke, mungkin tanpa temen seperti itu hidupku tak bermakna 😂
Menulislah untuk menciptakan dunia mu sendiri,, Gw tetep berusaha buat jadi penulis yang baik dan berbagi pengalaman siapa tau menginspirasi 



          Ahh, semakin dewasa semakin ngga peduli lagi sama ketenaran. Jujur, itu yang gw alami sekarang. Cuma perlu orang-orang terdekat yang buat kita termotivasi dan berpikiran positif.  Kelilingi lah dirimu dengan orang-orang yang berpikiran positif 😊
          Jangan pernah mengatakan orang itu dingin kalo lo belum pernah merasakan kehangatannya *boom* 
Kita ga pernah tau hati seseorang gimana, kita hanya cukup untuk menyikapi nya saja. Jangan pesimis sama suatu hal yang ngga sesuai dengan kenyataan. Allah akan ngasih kebahagiaan buat hambanya yang meyakini bahwa dia sendiri bisa mendapatkan kebahagiaan









No comments:

Post a Comment